Monday 29 September 2014

NEGARA PALING AMAN DIDUNIA

Inilah 7 Negara Paling Aman di Dunia


Jika ingin mengunjungi negara yang indah, aman, dan tentram, cobalah berkunjung ke 7 negara dibawah ini, karena inilah negara - negara paling aman di dunia 
1. SELANDIA BARU
Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik. Negara ini adalah tempat yang modern yang diisi oleh orang - orang multikultural. terutama dikota Auckland dan Wellington. Dan yang paling penting, Hak asasi manusia sangat dijunjung di negara ini dan permusuhan terhadap orang asing relatif rendah. 
2. DENMARK
Kerajaan Denmark adalah negara Nordik yang paling kecil dan paling selatan. Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia.
Kata kawan saya, di Denmark kita bisa meninggalkan rumah dengan pintu terbuka, karena Negara ini sangat aman dari pencurian. Meskipun kadang-kadang terjadi kerusuhan di daerah kumuh Kopenhagen, tapi Denmark adalah salah satu negara yang paling aman dan damai di bumi. 

Di negara ini kesetaraan gender dan hak asasi manusia dijunjung tinggi. Tingkat pembunuhan dan kejahatan yang rendah membuat Denmark menjadi tujuan yang tepat bagi wisatawan yang menginginkan rasa aman. 
3. NORWEGIA
Kerajaan Norwegia adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia.
Norwegia adalah negara yang kaya, makmur dan aman. Norwegia juga menjunjung tinggi hak asasi manusia, kebebasan pribadi, religi, dan toleransi budaya. Selain itu, Norwegia juga dianggap memiliki tingkat risiko rendah terhadap serangan teroris.  
4. ISLANDIA
Islandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya.
Islandia pernah disebut sebagai negara yang paling berkembang di dunia menurut PBB dan salah satu terkaya di dunia. Negara ini juga terkenal dengan kesejahteraannya, rendahnya tingkat kejahatan dan kekerasan serta menghormati hak asasi manusia.
5. AUSTRIA
Republik Austria adalah sebuah negara yang terkurung daratan di tengah-tengah Eropa Tengah. Austria masih masuk daftar negara teraman, dan masih bisa dibilang sangat aman, Meskipun dianggap sedikit kurang toleran dan menghormati hak asasi manusia dibandingkan dengan Selandia Baru dan negara-negara Skandinavia lain. 
6. SWEDIA
Kerajaan Swedia adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa yang ibukotanya adalah Stockholm. Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. 
Kota-kota menarik seperti Stockholm dan Gothenburg membuat Swedia banyak dikunjungi wisatawan. Swedia juga termasuk beberapa negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan tingkat kejahatan dengan kekerasan yang rendah. Walaupun Swedia merupakan Negara eksportir senjata namun negara ini masih masuk daftar teraman. 
7. JEPANG
Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia.
Walaupun dulunya negara ini dikenal dengan negara para samurai, namun Jepang mempunyai tingkat kejahatan dan kekerasan yang sangat rendah serta memiliki peraturan kepemilikan senjata yang sangat ketat. Perampokan hampir tidak ada jika dibandingkan dengan negara-negara industri lainnya. 

No comments:

Post a Comment